Aku antar ya ………………

2 01 2013

???????????????????????????????Ini tulisan pengalaman di tahun 2012 yang masih tercecer belum sempat terselesaikan, aku posting di awal 2013 ini mudah-mudahan dapat memberi manfaat.

Di suatu hari Minggu bulan Nopember 2012 sehabis Maghrib aku menerima sms dan telpon dari teman kantor yang meminta aku untuk mengisi acara pelatihan SKK (Sinder Kebun Kepala) PTPN X untuk materi Pemahaman Varietas Tebu, Tanah, Bahan Organik dan Pupuk yang diadakan di Gedung Pertemuan Penataran Jengkol, Kediri. Acara diadakan besok dan aku kebagian mengisi jam 15.30. Mendadak sekali. Sehabis Isya aku segera memulai membuat power point, beberapa bahan materi pelatihan-pelatihan sebelumnya aku kumpulkan dan akan kutambahkan beberapa hal baru yang cukup penting. Tetapi karena badan ini terlanjur sudah kecapekan seharian sehingga jam 10 malam aku memutuskan untuk tidur. Besok pagi sebelum Subuh akan aku lanjutkan. Pagi sekali aku sudah mulai bekerja melanjutkan persiapan materi pelatihan, aku selalu berusaha membuat materi presentasi sebaik mungkin karena aku tidak mau bekerja asal-asalan. Rencanaku jam 11 siang aku akan segera berangkat dari rumahku di Malang menuju Kediri dengan angkutan umum (bis Puspa Indah), sehingga aku menargetkan jam 15.00 aku sudah ada di tempat pelatihan.

Sambil membuat power point aku dan suami juga mempersiapkan sarapan pagi untuk anak-anakku walaupun hanya menu telor dadar. Jam 7 pagi kulihat suamiku sedang mempersiapkan diri untuk ke kantor, kemudian dia bertanya apa materiku sudah selesai, dan dengan terus bekerja tanpa menoleh kepadanya kujawab belum.  Tapi tanpa kuduga suamiku berkata dengan lembut : “Ma, nanti aku antar ke Kediri ya”. Masya Allah, aku langsung memeluk suamiku dengan penuh sayang. Aku tahu dia begitu sibuk di pekerjaannya, tapi mungkin kali ini dia tidak tega melihat aku pontang-panting dengan tugas mendadak ini.

Segera suamiku berangkat dulu ke kantornya menyelesaikan beberapa pekerjaan penting, kebetulan hari itu tidak ada jadwal mengajar atau rapat yang harus dipimpinnya. Kemudian jam 11 dia pulang ke rumah untuk menjemputku. Sehabis shalat Zuhur kami berangkat ke Kediri. Di perjalanan aku masih melakukan koreksi ulang terhadap materiku. Seperti perjalanan-perjalanan kami selama ini, kami selalu memanfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk berbagi pengetahuan dan berdiskusi tentang apa saja, yang karena bekerja di kota yang berbeda membuat kami tidak bisa bertemu setiap hari.

Jam 14.30 kami sudah sampai di lokasi pelatihan, aku segera masuk ke ruangan, sedangkan suami segera menuju masjid di daerah Wates (sekitar 5 kilometer dari lokasi pelatihan) untuk shalat Asyar. Alhamdulillah aku dapat menyelesaikan tugasku dengan lancar sampai jam 17.15. Sewaktu aku telpon suami untuk mengajak pulang ternyata dia sudah menungguku di depan gedung. Yang pertama kali kulihat adalah senyumnya, begitu sabarnya dia menungguku sampai selesai. Ya Allah, terima kasih  Engkau telah menganugerahi dia untukku.

Kami berencana untuk langsung pulang ke Malang, tapi karena suami sedang berpuasa maka kami memutuskan mencari warung untuk berbuka puasa. Kami makan di warung pecel tumpang yang cukup terkenal di daerah Pare, warung ini sering kami kunjungi dengan anak-anak pada waktu kami masih tinggal di Kediri dulu. Selesai makan tak lupa kami juga membelikan ayam goreng kesukaan anak-anak di rumah. Sehabis shalat Maghrib di masjid terdekat kami segera meluncur pulang ke Malang.  Alhamdulillah kami sampai di rumah sekitar jam 9 malam dengan selamat. Perjalanan yang betul-betul kami nikmati dan kami syukuri. Ya Allah jadikanlah perjalanan hari ini dan seluruh hari-hari kami dan setiap tarikan nafas kami menjadi amal ibadah bagi kami. Amin.

Actions

Information

2 responses

3 01 2013
eadewi

Subhanallah sungguh pengalaman yang patut kami tiru Bu Lina sebagai keluarga lebih muda dari Ibu,memang keharmonisan dalam keluarga bisa menghantarkan kesuksesan dunia akhirat aamiin 3x YRA, Salam hormat kami Bu Lina untuk Beliau Pak Iwan

3 01 2013
yassarlina

🙂 🙂 🙂

Leave a Reply

Odyssey

The More I Wander, The More I Know

Every step that I take. . .

istiwahyuti

A fine WordPress.com site

Pusat Penelitian Gula

Every step that I take. . .

Research and Development of Tobacco Jember

Creative, fast and precise to provide solutions

RESEARCH AND DEVELOPMENT OF TOBACCO KLATEN

Responsive, Precise and Innovative

No Boundaries

Sharing the best for taking the best . .

Every step that I take. . .

Keep Goin'

at the end, life is just a gag

Long Journey

Information and Communication for Social Capital Development

